Home » » Cara Mudah Dan Cepat Mengobati Cedera Engkel (Angkle Sprain)

Cara Mudah Dan Cepat Mengobati Cedera Engkel (Angkle Sprain)

1. Rest (Istirahat) : Kamu buat istirahat angkle kamu karena ligamen ototnya ada yang robek, Ibarat luka kalau dibiarin cepat kering kalau di umek-umek ya nggak akan sembuh-sembuh, Dan ini istirahat sambil mengangkat kaki diatas jantung, Terutama saat tidur Tapi jangan terlalu tinggi, Kamu ganjel pakai apa kek.

2. Ice : Kompres es saat kamu penanganan pertama, hingga 48 jam pertama, Minimal 2jam sekali kompres es bagian yang bengkak, Karena untuk mengurangi bengkak dan pelebaran otot robek.

3. Compression : Atau dibalut dengan tensokrep tapi jangan terlalu rapat, Stidaknya tidak goyang kalo jalan.


4. Elevation : Kaki yang diletakan diatas jantung selama 48jam pertama, Ini dilakukan untuk meminimalisi bengkak dan memar, Selain itu, bisa diberikan obat pereda rasa nyeri, Tentu penggunaanya harus sesuai intruksi dokter, Cedera angkle dengan penanganan yang sesuai kebanyakan sembuh antara 2 sampai 6 minggu.



#Tambahan tips :

Sesering mungkin kamu tarik otot betis kamu, Misal angkle kanan yang sakit, Kamu tidur dengan kaki lurus semua lalu kamu angkat kaki kanan hingga 90derajat, Kamu pegang jari-jari kaki kananmu dengan tangan. Ingat lutut harus lurus, sampai berasa otot betismu ketarik, itu untuk memperkuat dan melatih otot angkle kamu bagian dalam dan belakang agar kuat kembali dan bisa menapak dengan enak. Ini sangat-sangat mempercepat penyembuhan dan kekuatan otot ligament.

Hampir sama kamu sendiri didepan tembok trus mundur 1-2 meter lalu kaki kanan kamu yang sakit kamu tetap menapak seluruh permukaan telapak kaki dilantai jangan jinjit trus kamu buat gaya mendorong tembok dengan tangan dorong yang kuat hingga otot betis ketarik pada bagian yang sakit, Ini untuk melatih otot dalam yang sakit itu akan memperkuat tumpuan setelah cedera angkle(kusus ini dilakukan jika sudah kuat menapak jika masih belum kuat menapak jangan dilakukan dulu kamu terara sakit).

Boleh ke tukang urut tapi dengan syarat yang benar-benar ahli bidang ini jangan asal-asalan yang jelas cedera angkle harap dipijit dibagian angkle biasanya dipijit dibetis samping betis dan boyok itu yang benar, Ini juga bisa sangat mempercepat isyaAllah 2 minggu bisa bermaen bola lagi dengan nyaman tapi ingat pemanasan itu sangat penting.

Semoga membantu :) 

2 comments:

Translate

Cari Blog Ini

Memuat...