Selasa, 02 April 2013

Bagaimana Cara Mengobati Cantengan?

Cantengan adalah Peradangan yang terjadi didaerah sekitar kuku yang ditandai dengan Rasa sakit nyeri berdenyut, Rasa sakit yang disebabkan oleh pertumbuhan kuku yang kurang baik menusuk kulit halus disamping kuku tersebut menimbulkan luka. Luka tersebut biasanya akan membengkak karena terinfeksi oleh kotoran dan kuman-kuman disekitarnya.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan cantengan :
  • Penggunaan sepatu yang terlalu sempit akan menekan dan membuat gesekan antara bahan sepatu dengan kaki sehingga terjadilah catengan
  • kesalahan saat memotong kuku. Kebanyakan orang memotong kuku hingga dasar, Jika memotong kuku kaki dan pada bagian sudutnya tajan, saat kuku kembali tumbuh bagian kuku yang runcing akan menekan bagian kulit sehingga terjadilah cantengan.
Dan obat paling ampuh untuk cantengan adalah
Iya silahkan anda dicoba, Minyak kayu putih Cap Lang adalah Obat yang kami pakai dikeluarga kami kalo ada yang terjadi kakinya cantengan.

Cara pakainya :
Tinggal anda teteskan beberapa tetes ke jempol kaki yang mengalami peradangan.
Usahakan meresap kedalam kuku.
Bisa dilakukan 2x sehari, (tapi sekali sudah cukup)
Efeknya sudah bisa anda lihat keesikan harinya. pasti akan sembuh

Cara Pencegahan :
Pastikan anda memotong kuku anda dengan baik n benar dengan tidak meninggalkan pola potongan yang tajam dan berpotensi menimbulkan cantengan pada kaki jari jempol. Bila sakit berlanjut saya sarankan hubungi dokter. Jika tidak mampu datanglah ke pukesmas karena lebih murah dari pada dokter umum :)



Semoga Bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar