Minggu, 16 Juni 2013

Raja - Raja Dalam Sepakbola

 
1. RAJA GOL = PELE
Quote: Legenda Sepakbola Brazil ini pantas menyandang gelar raja Sepakbola terutama dalam urusan Mencetak gol. Ia Rajanya ! Sampai detik ini, Pele adalah pencetak Gol terbanyak sepanjang masa. Seumur hidupnya, Ia telah membubuhkan 1281 Gol !








2. RAJA KEEPER = LEV YASHIN

Quote: Lev yashin. Keeper asal Uni Soviet. Disebut-sebut sebagai Keeper paling Legendaris Sepanjang Masa. Bagaimana tidak, Reflek tangannya dalam menangkap bola sangatlah cepat. Selain itu, Lev Yashin mampu Membaca arah tendangan lawan dengan akurat dan memiliki lompatan yang sangat tinggi. Rekor yang ia miliki adalah 270 kali Clean Sheets dan 150 Kali menggagalkan tendangan Penalty lawan !




3. RAJA FREEKICK = DAVID BECKHAM

Quote: Siapa tak kenal Beckham? Winger asal Inggris yang dikenal memiliki tendangan akurat dan melengkung. Mungkin menurut agan-agan, masih banyak Ahli Freekick yang handal selain Beckham seperti Maradona, Roberto Carlos, Cristiano Ronaldo, Juninho, Xavi, Pirlo atau lainnya. Namun, menurut catatan FIFA. Hanya Beckham yang mampu mencetak gol lewat tendangan bebas sejauh lebih dari 7 Yard dan mampu berpikir lebih cepat dari Einstein dalam membaca arah putaran bola.




4. RAJA TRICKY = CRISTIANO RONALDO

Quote: El Cristiano Ronaldo ! Pemain termahal dunia yang mampu membuat lawan-lawannya tertipu. Tricky adalah hal yang paling ia kuasai, seperti mengoper tanpa melihat teman, melewati musuh seakan tanpa membawa bola, dan drible yang sangat unik membuat lawannya bengong.




5. RAJA PENGUASAAN BOLA = LIONEL MESSI

Quote: Idola Tahun ini. Lionel Messi, The Next Maradona. Menurut Publik Argentina Messi telah jauh melampaui kehebatan Maradona. Namun, Messi menanggapi pernyataan itu dengan berkata "Saya belum ada apa- apanya diantara para Legenda itu. Saya butuh membawa Argentina menjadi Juara Dunia di Afrika nanti untuk meraih gelar Legenda seperti Pele atau Maradona".




6. RAJA PEMAIN BELAKANG = FRANZ BECKENBAUER

Quote: Back asal Jerman ini memiliki julukan "Sang Kaisar". Kenapa tidak? Franz telah mengoleksi banyak seabrek trophy. kejeniusannyalah yang membuat ia menjadi sosok yang susah dilupakan. Sepak terjangnya di lapangan sangat elegan. Lebih dari itu, ia adalah pemikir ulung yang membawa revolusi di dunia sepakbola dengan menciptakan peran libero menyerang. Sebelumnya, tak seorangpun pernah berpikir bahwa seorang sweeper juga perlu untuk maju untuk membantu penyerangan, apalagi mencetak gol. Beckenbauer menciptakan taktik ini, dan menjadikannya sebagai bagian dari sepakbola modern.




RAJA DRIBBLE = RONALDINHO

Quote: Ini gan ! Si gigi tonggos. Rajanya Dribble. Terbukti, ia menjadi incaran Tackle lawan karena Dribblenya yang bikin jengkel. Ia mampu melewati 3-5 pemain lawan dengan Style Dribble yang Mantap !




8. RAJA KECEPATAN = CRISTIANO RONALDO

Quote: Penelitian tentang kecepatan Ronaldo tersebut dilakukan di Jerman dan didukung oleh salah satu media, Der Spiegel. Dari hasil penelitian tersebut, Cristiano Ronaldo menjadi pemain Sepakbola tercepat di muka bumi karena kecepatan larinya 33,6 km/jam. Hasil tersebut diukur saat ia membawa bola dan mendapat tekanan dari lawan.

Dalam Daftar Der Spiegel. Ada urutan 5 Pemain tercepat.

1. Cristiano ronaldo = 33,6 km/jam 2. Arjen Robben = 32,9 km/jam 3. Theo Walcott = 32,7 km/jam 4. Wayne Rooney = 32,6 km/jam 5. Van Persie = 32,1 km/jam




9. RAJA LONG SHOT = RONALD KOEMAN

Quote: Dikenal dengan Pemain memiliki Tendangan Rocket. Ia memang berbakat melakukan Long Shot/ tendangan Jarak jauh karena ia mempunyai tendangan Cannon ball yang keras dan juga Akurat. Terhitung puluhan bahkan hampir semua gol yang ia cetak dihasilkan lewat tendangan keras jarak jauh.




10. RAJA OFFSIDE = FILLIPO INZAGHI

Quote: Nomor Punggung 300 ! Tak lepas dari sosok Pintar F. Inzaghi. Ia memang dikenal cerdik dalam melakukan penetrasi dan menggagalkan Jebakan Offside. Namun, disetiap percobaannya. ia selalu menemui kegagalan alias tertangkap Offside. Ciri khas Inzaghi adalah selalu bermain di area batas antara Offside dan Onside. maka dari itu, disetiap pertandingan. Inzaghi selalu tertangkap Offside minimal 1 kali. ! Karena itu, ia disebut Raja Offside oleh Publik Milan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar