Selasa, 08 Oktober 2013

Awal Karier Sepakbola Evan Dimas "Sepatu Rp 15 Ribu "

Hidup dalam keterbatasan ekonomi tidak lantas membuat Dewi Fortuna meninggalkan kapten tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono. Gelandang Persebaya 1927 ini justru mendapat banyak bantuan dari orang-orang di sekitarnya.

Sepatu sepak bola pertama Evan Dimas hanya seharga Rp 15.000,-. Usia sepatu tersebut hanya bertahan selama 3 minggu. Namun demikian Evan termasuk anak yang beruntung.

Hidup dalam segala keterbatasan, Evan tetap mendapatkan kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya seperti saudara. Sepatu seharga Rp 15.000,- miliknya yang rusak itu kemudian diganti oleh sepatu merek Contra yang diberikan oleh kakak Ferri Ariawan.

"Banyak sepatu saya yang kemudian dibelikan oleh orang-orang kampung. Kebanyakan sepatu saya diberikan oleh orang, daripada saya beli sendiri," kata Evan yang tidak ingat berapa jumlah sepatu yang diberikan oleh orang lain.

Setelah meniti karier di Persebaya pun Evan juga masih mendapat bantuan dari keluarganya. Adalah orang yang dia sebut sebagai Bapak, yaitu Hari, saudara ipar ibunya. Meski bukan ayah kandung, Bapak terus mendukung Evan. "Dia membelikan saya sepatu dan mengantarkan saya ke mana pun untuk urusan sepak bola," ujar Evan kepada Nirwan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar