Selasa, 08 Oktober 2013

Perjalanan Karir EVAN DIMAS Sampai Menjadi Kapten Timnas U-19

Evan Dimas mulai menekuni olahraga sepakbola sejak kelas 4 SD, dimana saat itu dirinya bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Sasana Bhakti.

Dan ditahun 2007, ia bergabung bersama SSB Mitra Surabaya, dimana saat itu usianya baru menginjak 12 tahun. Nah, di SSB inilah bakat sepakbolanya kian terasah.

Perlu kita ketahui, Mitra Surabaya adalah salah satu klub yang berada dalam naungan kompetisi internal PSSI Surabaya. Dan Mitra Jaya, adalah klub pertama yang dibela Evan Dimas.

Penampilan memukaunya bersama Mitra, membuat dirinya dipanggil untuk mewakili Porprov III Jawa Timur di tahun 2011. Dan kemudian masuk dalam skuad Surabaya dalam ajang PON tahun 2012 lalu.

Salah satu prestasi gemilangnya adalah ketika membawa Timnas Indonesia U-17 menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournamen, yang diselenggarakan di Kota Hongkong, pada tahun 2012 lalu.

Hal tersebut membuat pemuda asli Surabaya ini, berkesempatan mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang pencarian bakat Barcelona yang bertajuk 'The Chance'.

Di Barcelona, Evan mendapat pengarahan langsung dari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Namun sayang, Evan gagal pada tahap pertama di ajang tersebut.

Namun semua itu bukanlah akhir dari segalanya. Diumurnya yang masih terbilang sangat muda, Evan masih bisa mengembangkan bakatnya dan menjadi sosok idola Indonesia di masa mendatang. Maju terus dan jangan pernah menyerah Evan Dimas !!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar