Minggu, 03 Mei 2015

Meski PSSI Sudah Didukung FIFA dan AFC, Kemenpora Takkan Cabut SK Pembekuan

Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak punya rencana mencabut Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI, walaupun pengurus baru organisasi itu sudah mendapat pengakuan dari FIFA dan AFC.

PSSI sudah dibekukan oleh Menpora Imam Nahrawi berdasarkan SK tanggal 17 April 2015. Segala aktivitas mereka juga dinyatakan tidak diakui oleh negara.

Yang tetap mengakui PSSI tetaplah FIFA dan AFC. Di situs resmi kedua badan sepakbola internasional itu La Nyalla Mattalitti sudah tercantum sebagai presiden asosiasi (PSSI).

Soal pengakuan FIFA dan AFC ini mendapatkan tanggapan dari Kemenpora. Komentar itu diucapkan oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan, Gatot S Dewa Broto.

"Soal pengakuan AFC dan FIFA, itu merupakan hak PSSI untuk melakukan lobi pendekatan ke AFC dan FIFA. Sama seperti saat menggugat ke PTUN, itu merupakan hak mereka," kata Gatot saat ditemui di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (29/4/2015).

"Kami juga akan menjelaskan ke AFC dan FIFA. Jadi, tak lantas setelah mendapatkan pengakuan lalu SK pembekuan terus dicabut. Rencananya akan berangkat pekan ini tapi karena mendapatkan informasi Blatter sedang ke luar negeri sehingga belum bisa ditemui.

"Mengenai pembekuan ini kami sudah mendapatkan dukungan penuh dari negara dalam arti pemerintah eksekutif, kepolisian, dan TNI," imbuhnya. Ada yang menarik dari pencantuman pengurus PSSI di situs resmi AFC dan FIFA. Di AFC, masih tercantum Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional. Sedangkan di FIFA, Joko Driyono masih ditulis sebagai sekjen -- saat ini Azwan Karim bertindak sebagai Plt Sekjen PSSI.

sumber @GSNSoccerID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar